Monday, December 20, 2010

obsesif kompulsif

Sejak dulu saya peka dengan hal-hal detil, dan belakangan ini berubah menjadi obsesi, kemudian berubah lagi menjadi obsesi terhadap idealitas.
Maksudnya adalah saya menjadi tidak tahan terhadap segala sesuatu yang tidak seharusnya terjadi atau berada pada tempat yang salah.

Oke saya tahu dunia bukanlah sesuatu yang sempurna,
saya tahu saya tidak seharusnya mengkritik segala sesuatu karena toh diri saya sendiri juga tidak sempurna,
dan saya tahu saya bisa mati karena tidak tahan dengan diri saya sendiri yang sama sekali tidak ideal.

Tapi saya bisa apa?
Ini terjadi begitu saja.
Saya bisa saja menyalahkan Tuhan dengan mengatakan "oh mengapa Kau begitu tega membuatku seperti ini?"
tapi konsep ketuhanan dan citra Tuhan sendiri tidak ideal menurut saya,
dan saya tidak percaya dengan takdir atau sebagainya.

Jadi saya menganggap ini hanya ketidakseimbangan otak saya saja, dan ini sesuatu yang normal terjadi pada manusia.
Ah sudahlah, saya hanya semakin merasa pusing dengan menulis ini.

No comments:

Post a Comment