Monday, April 19, 2010

distribusi opini#2 : cermin

korban saya kali ini sungguh spesial, bukan karena dia menganggap tulisannya ga bagus, atau karena dia males nulis, tapi mungkin karena dia menganggap menuliskan apa yg dia pikirkan itu tidak terlalu penting. dia lebih memilih bermain bola bersama teman-temannya atau bermain playstation di rumah setelah pulang sekolah.

ya dia masih kelas 5 sd, tapi kata-katanya tadi sore terus terngiang-ngiang dlm kepala saya. ceritanya tadi saya ketemu dia dan adiknya yg masih tk. sebut saja si anak kelas 5 sd itu kakak dan adiknya adik

saya : dik, menurutmu adik cantik ga?

adik : ga tau, kan belum pernah liat mukaku sendiri

saya : lah kan ada kaca

adik : oh iya ya

(tiba-tiba kakaknya memotong)

kakak : kalo kaca kan bukan wajahnya aslinya, itu cuma bayangan

saya : maksudnya?

kakak : iya kalo di kaca tu cuma bayangan, palsu

saya : oke, kan ada kamera

kakak : tetep aja, itu kan cuma kertas

saya
: kan ada handycam

kakak : tetep aja itu bukan aslinya, cuma bayangan. kita tu ga bisa liat diri kita sendiri, makanya kita ga akan pernah tau kalo kita tu cakep apa jelek

saya : hmm hehe iya..

entah bagaimana km memaknainya, tp saya betul2 kaget dgn kata-kata anak itu, tentang bayangan, tentang palsu, tentang ga bisa liat diri sendiri. hmm silakan maknai sendiri, teman.

1 comment:

  1. adik nya itu melihat pake hati,
    wah adik sayang..kamu cantik sekali :D

    ReplyDelete