Saturday, June 12, 2010

kehampaan ini bernyawa

"where do you want to go, my heart?"
"anywhere, anywhere..out of this world"


beberapa hari ini saya ngerasa kosong..gabungan antara perasaan hampa, kesepian, sendirian, dan useless disaat yang sama

4 malam berturut-turut saya pulang hampir pagi ke kosan karena sebelumnya nongkrong di warung kopi sama beberapa teman. diantara tawa teman-teman saya, obrolan-obrolan ga jelas, dan bergelas-gelas kopi dan teh, saya tetep ngerasa hampa, ngerasa sendirian. di edisi kedua asimetris saya pernah nulis tentang kesepian makro, rasa kesepian yang sangat akut, dan baru kali ini saya benar-benar merasakannya..

ini menjadi semakin rumit ketika entah kenapa saya merasa muak dengan semua hal. saya muak dengan dunia maya, dengan facebook, dengan konflik sebuah negara yang menjadi seolah konflik antar agama dan membuat banyak orang melupakan masalah di negerinya sendiri, saya muak dengan beredarnya video mesum beberapa artis yang membuat semua orang membicarakannya dimana-mana, saya muak dengan dibukanya hoka-hoka bento di jogja yang bikin banyak orang euforia. oh tuhan, itu cuma hoka-hoka bento!

saya semakin tenggelam dalam perasaan ini ketika akhir-akhir ini saya mempertanyakan banyak hal. apakah makna hidup itu ada? ataukah manusia yang menciptakannya? apakah jiwa itu ada? ataukah hanya produk dari otak manusia yang pintar? sama seperti cinta dan hal-hal lain yang sebenarnya cuma konsep?

ah untunglah ada hal yang bisa saya nikmatin dari keadaan ini, saya menjadi tidak peduli dengan apapun. sama seperti saya tidak peduli jika tulisan ini terlihat seperti curhat murahan seorang remaja.

9 comments:

  1. Ketika kamu bertamu ke rumah seseorang, tentu si tuan rumah akan menyuguhkan segelas air...jika kamu haus minumlah air itu, niscaya dahagamu akan hilang.
    Namun jika kamu tidak meminumnya, entah karena tidak tahu ada segelas air dihadapanmu, atau karena terlalu sombong utk tidak meminumnya, maka dahagamu akan semakin dalam kawan.

    ReplyDelete
  2. hmm sepertinya saat ini saya butuh lebih dari sekedar air..
    atau mungkin saya sedang dikutuk seperti kaum salah satu nabi yang saya lupa namanya, semakin banyak mereka minum air justru mereka semakin merasa haus..

    ReplyDelete
  3. komen murahan seperti org kolot

    ReplyDelete
  4. matikan tv, komputer, dan ponselmu,
    lalu pergilah keluar menikmati rumput dan sinar mentari bersama teman-temanmu. (asimetris #2)


    mungkinkah masih ada celah "bosan" dalam makna "kesepian" itu mas abii? ttg monoton yg mendominasi hari, lalu berhenti pada dinding ketidakpastian dan bimbang?

    ayo keluar dan berpetualang, mas abii..!! kalau bahasa judul web sy adalah: menembus batas rutinitas. heheh... :p

    ReplyDelete
  5. thanks ji :)
    sy akan mencoba mencari celah

    ReplyDelete
  6. well, menata kembali puzzle masa lalu itu cara yg sangar buat menjawabnya bi!

    ReplyDelete
  7. ǝןƃuɐ ʇuǝɹǝɟɟıp ɐ ɯoɹɟ pןɹoʍ ǝɥʇ ʇɐ ʞooן ɐ ƃuıʞɐʇ ;)

    ReplyDelete